Selasa, 07 Januari 2020


CCTV YANG SELALU SETIA MENEMANI MANUSIA
Pada saat jam istirahat, saya sengaja membuka WA da membaca salah satu kiriman dari seorang penulis terkemuka yang tidak diragukan lagi kepiawaiannya dalam menulis. Dalam chat tersebut membahas tentang CCTV termodern di daerah New South Wales. Yang membuat saya kerhenyak dan kagum bukan pada masalah CCTVnya yang mampu mngintip para pengendara motor yang menggunakan HP saat berkendaraan melainkan CCTV yang telah ada sebelum kita dilahirkan dan akan mengikuti kita sampai dengan hari kematian datang menjemput. Ya dia adalah Malaikat Raqib dan Atid.

Hal ini pun mengingatkan kembali pada materi yang diberikan salah satu ustadz di kampung saya yang membahas tentang keberadaan Raqib dan Atid di samping kita. Selama ini terkadang kita tidak sadar bahkan lupa bahwa kedua malaikat ini dengan setia akan selalu menemani kita dimanapun kita berada. Kita lupa bahwa setiap kita melakukan perbuatan baik atau buruk kedua malaikat ini yang akan selalu menuliskan perbuatan kita tersebut. Semua perbuatan kita tidak pernah luput dari pandangannya.
Hal yang selalu dilupakan oleh kita ketika kita sedang melakukan sebuah perbuatan kita tidak menyadari bahwa keduanya sedang memantau kita. Pernahkah kita para emak berpikir bahwa ketika kita sedang berada di kolam renang ada yang sedang mengawasi kita. Emak-emak ketika berangkat mengantar anaknya ke kolam renang busananya lengkap dengan gamis dan hijabnya atau pakaian panjang dengan hijabnya lalu sampailah ia di kolam renang. Demi menemani si buah hati ia lepas kerudung dan gamisnya lalu berganti dengan kaos dan celana biasa tanpa mengenakan hijab. Kalaupun ia mengenakan hijab ia lupa jika pakaiannya basah akan nampaklah sisi aurat dari dirinya. Emak-emak ini belum menyadari kalau ada beberapa pasang mata nyata yang melihatnya belum lagi CCTV yang selama ini selalu setia  menemaninya. Ini hanya satu contoh kecil saja belum lagi perbuatan lainnya yang mungkin masih jauh dari benar. Kita manusia banyak yang belum menyadari jika perbuatannya tersebut sudah direkam dalam sebuah catatan dan video yang akan diperlihatkan kelak di akhirat.
Mulai saat ini kita harus selalu sadar bahwa kemanapun kita pergi, kita akan selalu didampingi oleh kedua malaikat Rakib dan Atid. Kedua malaikat ini harus jadi signal untuk kita ketika kita akan melakukan sebuah perbuatan dan diharapkan selanjutnya jika kita sudah menyadari keberadaan keduanya, kita mampu untuk mengerem perbuatan-perbuatan yang dilarang dalam agama.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar